Skip to content

Menganalisa Peluang Bisnis Kue Nastar

Spread the love

Menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran, banyak peluang usaha makanan yang bisa Anda coba untuk mulai menjalankan usaha. Salah satu peluangnya yaitu berjualan aneka kue kering. Kenapa? Karena momen lebaran saat banyaknya tamu akan berkunjung ke rumah Anda, pasti membutuhkan makanan untuk dijadikan suguhan bagi para tamu.

Selain dijadikan sebagai cemilan yang disuguhkan ke tamu, kue kering juga bisa dijadikan hantaran spesial saat momen menjelang lebaran. Maka dari itu, pilihan untuk berjualan kue kering menjadi pilihan yang tepat sekaligus mendatangkan rezeki untuk Anda menjelang hari lebaran.

Peluang Bisnis Nastar

Dari banyaknya jenis kue kering, salah satu jenis kue kering yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah kue nastar. Cita rasa yang sangat pas dan cocok di lidah masyarakat Indonesia menjadikan kue nastar ini salah satu kue kering yang wajib ada pada saat momen hari lebaran. Bisa dikatakan hampir semua orang menyediakan kue nastar sebagai jamuan untuk para tamu ataupun sanak saudara di rumah mereka.

Sebenarnya, kehadiran kue nastar tidak hanya pada momen hari lebaran. Pada hari – hari biasa pun kue nastar masih tetap menjadi pilihan kue kering favorit untuk dijadikan suguhan. Namun, permintaan akan kue nastar akan meningkat sangat pesat saat momen menjelang lebaran. Hal itulah yang membuat peluang usaha makanan kue kering nastar ini patut Anda coba.

Kelebihan Bisnis Kue Nastar

Kue nastar jika dibandingkan dengan kue kering lain, merupakan jenis kue kering yang paling favorit. Cita rasa perpaduan rasa kue yang manis dengan isian selai nanas di dalamnya menjadikan daya tarik tersendiri untuk kue nastar. Selain itu, cara pembuatannya pun terbilang mudah. Anda bisa memanfaatkan perabotan yang ada di rumah Anda sebagai alat produksi kue nastar ini.

Kekurangan Bisnis Kue Nastar

Kue nastar memang menjadi primadonanya kue kering untuk dijadikan suguhan pada momen lebaran untuk para tamu dan sanak saudara. Banyaknya permintaan pasar akan kue nastar ini, diikuti juga oleh banyaknya orang yang menjual kue nastar pada saat momen menjelang lebaran karena melihat peluang usaha makanan kue nastar ini. Hal tersebut membuat persaingan pasar yang sangat tinggi. Sehingga Anda perlu usaha yang lebih keras saat memasarkannya.

Strategi Pemasaran Kue Nastar

Karena permintaan pasar yang tinggi akan kue nastar saat menjelang lebaran yang berakibat tingginya persaingan sesama penjual, Anda perlu strategi – strategi pemasaran yang tepat agar kue nastar Anda bisa mendapat perhatian dari calon pelanggan. Strategi pemasaran yang unik, kreatif dan menarik perhatian bisa membantu nastar Anda laku di pasaran dengan persaingan yang tinggi. Berikut ini, beberapa saran strategi pemasaran yang bisa Anda coba:

  • Promosi sejak awal

Strategi yang pertama yaitu Anda bisa melakukan promosi jauh – jauh hari sebelum memasuki bulan Ramadhan. Anda bisa menghubungi orang – orang terdekat untuk melakukan pemesanan kue nastar Anda.

  • Menitipkan produk

Cara lain yaitu dengan menitipkan produk kue nastar Anda ke toko – toko kue besar dengan memberikan penawaran kerja sama yang sama – sama menguntungkan bagi Anda dan toko kue yang Anda titipkan.

  • Menggunakan sistem reseller

Cara yang cukup unik ini bisa juga Anda coba, yaitu dengan mengajak orang – orang untuk ikut menawarkan produk kue nastar Anda. Tapi, Anda setidaknya memberikan keuntungan juga bagi mereka, contohnya, membagikan beberapa persen keuntungan di tiap kemasannya.

  • Manfaatkan media sosial

Memanfaatkan media sosial untuk berjualan merupakan cara yang cukup lazim sekarang ini, Anda bisa melakukan promosi di media sosial dengan membuat postingan yang berisi konten foto atau video yang menarik. Penggunaan media sosial untuk produk nastar Anda membuat produk Anda sedikit lebih eksklusif di mata calon pelanggan.

Itulah sedikit ulasan tentang analisa dan sedikit tips peluang usaha makanan kue nastar yang bisa Anda coba pada momen menjelang lebaran ini. Dengan strategi – strategi pemasaran yang baik dan kualitas produk yang baik pula tentu akan membuat produk Anda laku di pasaran.